Minggu, 19 Juni 2011

PEMIRA IAID KAMPUS KAWALI & PANGANDARAN 2011


Alhamdulillah wassyukru lillah akhirnya telah dilaksanakan kegiatan Pemungutan Suara di Kampus cabang Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis yaitu di Kampus  IAID Kawali (Sabtu, 18 Juni 2011) dan Kampus IAID Pangandaran (Minggu, 19 Juni 2011) sebagai rangkaian terpenting dari Pemilu Raya untuk memilih kepemimpinann Keluarga Mahasiswa IAID Ciamis periode 2011-2012.

Kami, Komisi Pemilu Raya (KPR) IAID Ciamis mengucapkan terimakasih yang setinggi-setingginya atas partisipasi kawan-kawan mahasiswa IAID Kampus Kawali dan antusias kawan-kawan mahasiswa IAID Kampus Pangandaran. Sungguh semangat yang luar biasa telah ditunjukan dalam pemungutan suara kali ini, meskipun masih banyak yang tidak bisa memberikan hak suaranya dikarenakan waktu pemungutan suara bertepatan dengan minggu tenang pra Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2010-2011.

Walau masih ada 2 kali lagi pemungutan suara di IAID Kampus Pusat, namun setidaknya kami ingin memberikan gambaran dan juga sebagai bahan laporan kepada kawan-kawan mahasiswa sekalian tentang hasil Pemungutan Suara di Kampus IAID Kawali dan Pangandaran. Berikut adalah beberapa hal yang hendak kami sampaikan :


1.      Kampus IAID Kawali

Pemungutan suara dimulai pada Pkl. 09.00, namun karena ada jadwal kuliah sehingga pemilih memberikan suaranya Pkl. 09.30, yang bertindak sebagai ketua Panitia Pemungutas Suara (PPS) adalah Saudara Adnan (PAI 2010). Sesuai dengan kondisi daftar pemilih dan dimungkinkan tidak akan ada lagi yang akan memberikan suara setelah beberapa orang menghubungi pemilih, maka tepat Pkl. 13.00 WIB ketua TPS dengan dihadiri beberapa saksi menutup TPS dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.
Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang  berada di Kampus IAID Kawali adalah sebanyak 65 orang dan yang memberikan hak suaranya adalah 48 orang, kemudian yang tidak memberikan hak suaranya adalah 17 orang.
Hasil dari pemungutan suara Kampus Kawali adalah :
a.      Suara untuk Calon Ketua DPM :
(1)   Haqibul Mujib             : 18 Suara
(2)   Ipin                              : 30 Suara
(3)   Abstain                        :   0 Suara
b.      Suara untuk Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM :
(1)   Jajang H. & D. Hilman N.                    : 23 Suara
(2)   M. Abdul Basit & A. Fakihudin            : 25 Suara
(3)   Abstain                                                :   0 Suara
Saksi yang hadir pada saat penghitungan suara hanya Saudara Kamil dari Pasangan Calon Ketua & Wakil Ketua BEM Nomor Urut 2 dan calon yang hadir adalah saudara M. Abdul Basit (Calon Ketua BEM No. Urut 2).

2.      Kampus IAID Pangandaran
Pemungutan suara dimulai pada Pkl. 08.00 Wib dan sudah ada beberapa mahasiswa yang dating ke TPS sebelum jadwal kuliah dilaksanakan, yang bertindak sebagai ketua Panitia Pemungutas Suara (PPS) adalah Saudara Ukon Sukron (PAI 2008). Sesuai dengan kondisi daftar pemilih dan dimungkinkan tidak akan ada lagi yang akan memberikan suara setelah beberapa orang menghubungi pemilih, akhirnya Pkl. 13.10 WIB ketua TPS dengan dihadiri beberapa saksi menutup TPS dan dilanjutkan dengan penghitungan suara.
Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang  berada di Kampus IAID Pangandaran adalah sebanyak 188 orang dan yang memberikan hak suaranya adalah 110 orang, kemudian yang tidak memberikan hak suaranya adalah 78 orang.
Hasil dari pemungutan suara Kampus Pangandaran adalah :
a.      Suara untuk Calon Ketua DPM :
(1)   Haqibul Mujib : 51 Suara
(2)   Ipin                  : 56 Suara
(3)   Abstain            :   3 Suara
b.      Suara untuk Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM :
(1)   Jajang H. & D. Hilman N.                    : 46 Suara
(2)   M. Abdul Basit & A. Fakihudin            : 64 Suara
(3)   Abstain                                                :   0 Suara
Saksi yang hadir pada saat penghitungan suara adalah Saudara Zakki dari Pasangan Calon Ketua & Wakil Ketua BEM Nomor Urut 1 juga sebagai saksi dari Saudara Haqibul Mujib (Calon Ketua DPM Nomor Urut 1) dan calon yang hadir adalah saudara M. Abdul Basit & Ahmad Fakihudin (Calon Ketua & Wakil Ketua BEM) serta saudara Ipin (Calon Ketua DPM Nomor Urut 2).

Jika dilihat dari angka, maka tingkat partisipatif mahasiswa yang berada di Kampus Kawali dan Pangandaran adalah lebih dari 55% dan hal ini angka yang cukup bagus dan sedikit meningkat  jika dibandingkan pada Pemira tahun lalu yang tidak mencapai 50%. Karena memang Pemira Tahun lalu waktunya mendesak, namun KPR telah bekerja dengan maksimal dan penuh tanggungjawab atas amanahnya.

Sungguh, sekali lagi kami menghaturkan terimakasih kepada kawan-kawan KPR yang berada di Kampus Kawali dan Pangandaran atas kerjasama, atas sebuah pengorbanan serta pengabdian yang ditunjuka, dan semoga menjadi amal ibadah yang hanya dapat dibalas oleh Allah Azza Wajalla dengan balasan yang berlipat ganda. Tidak luput pula kami mengucapkan beribu maaf atas segala kesalahan dan kealfaan yang telah diperbuat.

Demikian beberapa hal yang dapat kami sampaikan atas penyelenggaran pemungutan suara yang telah dilaksanakan di Kampus IAID Kawali dan Pangandaran, dan kita tunggu hasil akhirnya pada pemungutan suara di Kampus IAID Pusat yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Kamis & Jum’at (23-24 Juni 2011) bertempat di depan Kantor BEM KM IAID Ciamis dan jangan sampai kalah dengan antusias dari kawan-kawan kita yang ada di Kawali dan Pangandaran.

Terakhir kami ingin menyampaikan pula Selamat Melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap bagi seluruh mahasiswa IAID Ciamis, semoga dibukakan hati dan fikiran kita oleh Allah Swt. agar dapat melaksanakannya dengan penuh kesungguhan, kejujuran dan keyakinan atas usaha yang kita lakukan akan berbuah keberhasilan disisi Allah Swt.

Wallahu A’lam …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar